Sukadiono Penjual Mie Ayam di Kota Wonosari Menggratiskan Mie Ayamnya Khusus Untuk Ibu Hamil

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Warung mie ayam “IKI WAE” yang berlokasi dijalan baron 0 KM tepat di simpang tiga dekat Pos Polantas Kota Wonosari yang pemiliknya asli warga Keruk III Desa Banjarejo Kecamatan Tanjungsari Sukadiyono 50 tahun menggratiskan mie ayamnya bagi ibu hamil. 


Warung sederhana yang berukuran tidak terlalu besar dan hanya memiliki lajur 2 meja di kanan kiri ini sudah berjualan selama 19 tahun namun baru sejak 3 tahun lalu Sukadiyono menggratiskan mie ayamnya bagi ibu hamil,menurut pemiliknya inisiatifnya muncul secara tiba – tiba tanpa ada yang menyuruh ataupun tanda – tanda dari siapapun. 


“Munculnya tiba – tiba ga tau datangnya dari mana ibarat orang pinter itu spontan,” ujar Sudiyono.


Sukadiyono juga menceritakan awal mula dirinya punya ide menggratiskan setiap ibu hamil yang menikmati mie ayamnya yaitu ketika dirinya bisa menambah luas warungnya yang dulu sempit kini sudah lumayan lebar sehingga sebagai rasa syukur kepada Tuhan sejak itu warungnya memberi makan gratis kepada ibu hamil. 


“Saya menggratiskan sudah 3 tahun lalu sejak saya punya rezeki untuk menambah luas warungnya, dulu warung saya sempit hanya ada satu meja dan bergerakpun kurang leluasa,terutama bila penuh pengnjung,sejak itulah saya bernajar bila mampu menambah luas warung saya maka sebagai rasa syukur terhadap Tuhan akan menggratiskan mie ayam saya bagi ibu hamil,” tambahnya. 


Langkah dari pedagang mie ayam ini bisa menjadi contoh dan motivasi pedagang yang lain bahwa syukur atas rezeki dari Tuhan bukan hanya dalam ucapan melainkan harus mampu merealisasikan dalam perbuatan. ( wawan)