Ratusan Sepeda Motor Berknalpot Blombongan, di Tindak Tegas Polisi

Wonosari, Suaragunungkidul.com- Tindakan tegas terhadap pelanggar lalu-lintas dikakukan Jajaran Polres Gunungkidul khususnya Sepeda Motor knalpot blombongan. Ratusan sepeda motor dikandangkan, lantaran melanggar aturan tesebut,

Hal tersebut dilaksanakan atas instruksi Pimpinan, karena model konvoi dengan Sepeda Motor knalpot blombongan bukan menjadikan simpatik masyarakat melainkan meresahkan warga masyarakat.

Kabag Ops Polres Gunungkidul Kompol Joko Hamitoyo, SH, yang didampingi Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko, SIK, yang terjun langsung memimpin pengamanan kampanye terbuka pada tanggal 8/4/2019.

Menindak pelanggar dengan tilang, karena pelanggaran knalpot blombongan sebanyak 24 sepeda motor pada saat kampanye terbuka tanggal 08/04/2019.
Sedangkan kampanye terbuka pada tanggal 10/4/2019 menindak pelanggar tilang sebanyak 61 sepeda motor , dan untuk kampanye terbuka hari Kamis, 11/4/19 sebanyak 21 sepeda motor .

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH,SIK, MH, membenarkan pihaknya memerintahkan anggotanya yang bertugas di lapangan, apabila pada saat kampanye, dengan adanya arak-arakan atau konvoi menggunakan Sepeda Motor Knalpot blombongan agar ditindak tegas dengan tilang namun tetap humanis.

Terkait penindakan tegas Sepeda Motor blombongan, sebenarnya jauh sebelumnya sudah disosialisasikan oleh anggota Polsek melalui Bhabinkamtibmas dan saat berangkat kampanye sudah dilakukan penyotiran yang SPM knalpot blombongan agar dibenahahi terlebih dahulu.

“Namun ada yg tidak peduli akhirnya dilakukan penindakan tegas,” tegas Kapolres, Kamis, 11/04/2019…

Kapolres Gunungkidul menambahkan tindakan tegas yang dilakukan anggotanya sebenarnya dengan tujuan mengedepankan keselamatan pengendara maupun pengguna jalan yg lain.

“Dengan penindakan pelanggaran knalpot blombongan, kedepan pengendara Sepeda Motor mengemudikan kendaraanya standar sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

(Joko)