Ribuan Peserta Kampanye Partai Nasdem Penuhi Lapangan Sumbergiri, Ponjong

Ponjong, Suaragunungkidul.com-Dalam kampanye putaran terakhir, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar kampanye yang dipusatkan di Lapangan Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, Kamis, 11/04/2019. Ribuan peserta kampanye yang menggunakan sepeda motor dan mobil memenuhi lapangan tersebut.

Pantauan di lapangan, dalam pelaksanaan kampanye itu, puluhan personil kepolisian baik dari Polsek Ponjong maupun Polres Gunungkidul diterjunkan guna melakukan pengamanan pelaksanaan kampanye tersebut.

Tampak hadir dalam pengamanan kampanye, Wakapolres Gunungkidul, Kompol Verena Sri Wahyuningsih, SH, M.Hum, Kabag Ops Polres Gunungkidul, Kompol Joko Hamitoyo, SH, Kabagren yang baru Kompol Basuki Triyono, Kapolsek Ponjong, Kompol Mugiman dan jajarannya.

Ketua DPW Partai Nasdem menjelaskan, kampanye tanggal 11/04/2019 ini merupakan kampanye Calon Presiden Jokowi. Partai Nasdem adalah salah satu Partai yang mengusung Jokowi untuk menjadi Presiden RI dalam Pemilu 2019 ini.

Oleh karena itu, lanjut Subardi, hari ini, Kamis, 11/04/2019, kita gunakan untuk kampanye Jokowi dan kampanye Partai Nasdem di Gunungkidul.

“Tema kita adalah apel siaga, yang mana apel siaga ini menunjukan bahwa perangkat Pemilu kita sudah siap,” terang Subardi.

Dihadiri semua pengurus struktural, baik DPW, DPD, DPC sampai kebawah, kemudian caleg-caleg dari Pusat sampai ke daerah, juga sayab-sayab pasti Nasdem, termasuk para relawan.

“Disitu kita berpesan bahwa Pemilu itu untuk kepentingan rakyat, negara ini milik rakyat, Parpol adalah amanah rakyat, yang memposisikan ingin mensukseskan Pemilu, agar kehendak rakyat terpenuhi,” jelasnya.

Oleh karena itu, masih sambung Subardi, ia mengintruksikan kepada jajaran partai dan relawan, supaya melaksanakan Pemilu dengan sukses, aman dan damai. Dengan harapan Partai Nasdem bisa menang dalam Pemilu kali ini.

“Sehingga akan ada perubahan, namun tidak secara frontal, tetap menjaga keutuhan NKRI, dan Pancasila sebagai Dasar Negara kita,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Suharno, SE, yang menjagokan kembali sebagai Caleg dari Partai Nasdem mengungkapkan, bahwa jumlah peserta dalam kampanye kali ini berjumlah 6000 orang.

Sejumlah itu, menurut Suharno, berasal dari laskarnya berjumlah 4000 dan dari simpatisan berjumlah sekitar 2000 orang.

Menurutnya, itu belum pengurus struktural dan dukungan-dukungan yang lainya. Dan insyaallahl bisa memenangkan di tingkat kabupaten.

“Saya berharap, supaya kondisi bisa kondusif, dan ke depan bisa membangun Gunungkidul, bersama Nasdem pasti bisa,” tukasnya.

(Joko)