Pemilu 2019, jangan Tergiur Uang Puluhan Ribu, Pilih Wakil Rakyat yang Memikirkan Rakyat

Nglipar, Suaragunungkidul.com-Anggota Dewan Kabupaten Gunungkidul, Sarjono, SE mengingatkan, dalam Pemilu yang sebentar lagi akan digelar, masyarakat diminta untuk cerdas dalam memilih wakil rakyat. Untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan, masyarakat jangan hanya tergiur uang puluhan ribu. Pilih wakil rakyat yang memikirkan rakyat.

Sarjono yang juga mencalonkan kembali menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Gunungkidul dari Partai Golkar ini dengan lantang menyuarakan, perlunya semua lapisan masyarakat ikut mensukseskan Pemilu 2019. Dengan cara-cara yang arif dan bijaksana, tidak saling menjatuhkan dan menjelekkan satu sama yang lain.

Ia juga minta supaya masyarakat berfikir cerdas dalam menentukan pilihanya, supaya tidak menyesal dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Harus bisa menilai wakil yang bisa dipercaya dan bisa menyuarakan hati nurani rakyat.

“Pikirkan wakil rakyat yang bisa kerja beneran, untuk menentukan nasib bangsa dalam 5 tahun mendatang, jangan hanya tergiur uang puluhan ribu,” ujar Sarjono, Jumat, 12/04/2019.

Menurutnya, detik-detik pencoblosan tidak menutup kemungkinan ada yang menawarkan sejumlah uang untuk memilih pemberi uang.

“Sedangkan yang sudah bekerja untuk masyarakat dengan membawa program-program pemerintah bisa ditinggalkan gara-gara uang puluhan ribu,” gerutunya.

Sarjono juga menceritakan, sebagai wakil rakyat ia sudah berusaha untuk memenuhi permintaan para petani. Tidak hanya Daerah Pemilihannya (Dapil) namun diluar itu dia juga masih ikut memperhatikan.

“Ratusan traktor, tresser, diesel, alat semprot dan berbagai peralatan petani sudah saya salurkan kepada kelompok-kelompok tani,” terangnya.

Termasuk Mobil Ambulance gratis ia siapkan 24 jam guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ia berharap, dengan bantuan-bantuan yang sudah disalurkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat petani. Sehingga alat-alat tersebut bisa memudahkan dan meringankan kerja para petani.

“Ya sedikit banyak bisa mempercepat dalam melakukan aktivitas bertani yang lebih efektif,” imbuhnya.

Ia berjanji, jika nanti masih dipercaya lagi duduk menjadi anggota dewan, keluhan-keluhan para petani yang belum terakomodir, mudah-mudahan dalam pereode berikutnya bisa melanjutkan kembali.

“Pesan saya, ayo sukseskan Pemilu 2019, pilih wakil rakyat yang memikirkan rakyat, jangan tergiur uang puluhan ribu,” pungkasnya.

(Joko)