Operasi Gabungan, Puluhan Botol Miras berbagai Merek Digaruk Petugas

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Operasi ganungan antara Jajaran Polres Gunungkidul bersama Kodim 0730 Gunungkidul Jum’at malam, 12/4/19 berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras dari berbagai merek. Razia gabungan itu untuk mengantisipasi adanya beberapa oknum massa yang mengikuti kegiatan kampanye dengan mengkonsumsi miras terlebih dahulu.

Razia dipimpin langsung oleh Waka Polres Gunungkidul Komisaris Polisi ( Kompol ) Verena Sri Wahyuningsih S.H., M. Hum dan Kasdim 0730 Gunugkidul Mayor Inf Nurhadi Suswanto .

Waka Polres Gunungkidul Kompol Verena Sri Wahyuningsih mengatakan, razia miras tersebut untuk mengantisipasi adanya beberapa kegiatan pemusatan massa dibeberapa daerah, jangan sampai adanya beberapa oknum massa yang mengikuti kegiatan kampanye dengan mengkonsumsi miras terlebih dahulu yang berakibat merugikan diri dendiri.

Lebih lanjut Verena mengungkapkan, puluhan miras yang diamankan berasal dari dua penjual yang berbeda tempat.

Diantaranya, dari penjual yang beralamat di Wonosari, ditempat ini berhasil mengamankan 30 botol 300 ml Ciu, 1 jerigen campuran Ciu, 27 vodka 350 ml, 5 jerigen kosong bekas Ciu, 2 Pros beer, 4 anggur merah ,1 anggur kolesom .

Sedangkan ditempat lain, berasal dari penjual alamat Playen, disini berhasil menyita 9 bungkus Plastik Ciu, 1,5 botol anggur Ciu, 2 1/4 botol Ciu, 1/2 jerigen Ciu, 1/2 galon Ciu.

Ia menambahkan kedua penjual miras saat ini masih dalam pemeriksaan dan dikenakan Perda Kabupaten Gunungkidul nomor 4 th 2010 tentang minuman beralkohol.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK. MH, menjelaskan jauh hari sudah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan cipkon (cipta kondisi) dalam rangka Kegiatan Yang Ditingkatkan ( KKYD ) dengan sistem rayon dengan sasaran pekat ( penyakit masyarakat) seperti miras, narkoba, premanisme, sajam, handak dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Diamankannya puluhan miras, berharap wilayah Gunungkidul tercipta aman kondusif.

“Lebih-lebih pada saat pemungutan suara masyarakat terasa aman nyaman,” pungkas Kapolres.

(Joko)

Open this in UX Builder to add and edit content