Dalam Waktu Hampir bersamaan, Tiga Wisatawan mengalami Laka Laut

Tanjungsari, Suaragunungkidul.com-Muda mudi bernama Erniyati (22) dan Beni Setiyawan (24), keduanya wisatawan asal Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menjadi korban laka laut di Pantai Drini, Desa Banjarejo Kecamatan Tanjungsari, Minggu (14/04) sekitar pukul 14.30 WIB. Ditempat berbeda, dalam waktu hampir bersamaan, Rizal Rafial Kausar (17), Warga Ketungan, Sleman, Yogyakarta juga mengalami laka laut di Pantai Sarangan, Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari.

Sekretaris Tim SAR II Baron, Surisdiyanto, menjelaskan, dua wisatawan muda-mudi, atas nama Erniyati (22) dan Beni Setiyawan (24), sebelum kejadian, mereka sempat bermain air bersama rombongan. Saat asyik bermain air, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret keduanya hingga tenggelam.

Melihat kejadian tersebut Tim SAR setempat langsung memberikan pertolongan kedua korban. Beruntung keduanya masih tertahan di jaring pengaman yang dipasang oleh petugas SAR di sekitar lokasi kejadian. Dan langsung dievakuasi petigas Tim SAR. Kemudian keduanya dibawa ke pos SAR guna mendapatkan perawatan pertama.

“Akibat kejadian ini Erniyati mengalami sesak nafas, syok hingga pingsan. Sedangkan Beni mengalami luka pada bagian kaki,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Surisdiyanto, ditempat yang berbeda, di Pantai Sarangan, Rizal Rafial Kausar (17) juga mengalami laka laut. Sebelum kejadian, korban bersama-sama bermain air dengan teman-temannya. Namun tiba-tiba korban jatuh pingsan.

Melihat peristiwa itu, Tim Sar langsung melakukan pertolongan terhadap korban dan langsung dibawa ke pos, untuk mendapatkan perawatan.

“Setelah beberapa lama mendapatkan perawatan korban tidak juga sadar, maka langsung dirujuk ke RSUD Wonosari,” pungkasnya.

(Joko

Open this in UX Builder to add and edit content