Terseret Ombak di Pantai Watu Kodok, Rizal Alvian mengalami Shock

Tanjungsari, Suaragunungkidul.com-Rizal Alvian Albian (17) warga Sumengko, Sragen, Jawa Tengah menagalami laka laut di Pantai Watu Kodok, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Minggu (21/04/2019). Beruntung wisatawan ini bisa diselamatkan oleh petugas Tim SAR.

Sekretaris SAR Linmas wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto mengungkapkan, peristiwa laka laut yang menimpa wisatawan asal Sragen tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Alvian bersama kawan-kawannya bermain air di pantai Watu Kodok di sebelah timur yang termasuk daerah rawan laka laut atau daerah rip current.

“Benar saja beberapa saat ketika ombak datang korban terhempas ke air dan terseret ombak ketengah,” ungkap Surisdiyanto, Minggu sore, 21/04/2019.

Korban melambai-lambaikan tangan pertanda minta pertolongan. Mengetahui hal tersebut Tim SAR Linmas wilayah II Pantai Baron, langsung terjun memberikan pertolongan terhadap korban

“Dengan kesigapan petugas, akhirnya berhasil menyelamatkan korban,” ujarnya.

Kondisi korban shock dan lemas, kemudian langsung mendapat penanganan dari pihak SAR dan sempat di oksigen lantaran sesak napas.

“Saat ini kondisi korban sudah membaik dan diperbolehkan pulang,” pungkasnya.

(Joko)