Berbeda Partai, Tiga Politikus Ini Siap Maju Pilkada Gunungkidul 2020 Bila Partai Menugaskannya

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Mendekati perhelatan pemilu kada Kabupaten Gunungkidul yang kemungkinan besar di helat tahun depan para politikus sudah kembali mulai ancang – ancang mendekati masyarakat dengan berbagai terobosan,terbaru adalah politikus partai Nasdem Suharno,SE tak kenal lelah setelah dirinya dipastikan lolos sebagai anggota dewan kabupaten Gunungkidul periode 2019 – 2024 melalui dapil III kini ia sudah aktif dengan safari romadhan di wilayah dapil III. 


Saat dihubungi melalui jaringan telpon 20/05/2019 Suharno,SE melalui Rian putranya yang juga terpilih menjadi anggota Dewan dari dapil I secara tegas mengakui apabila di tugaskan partai dalam pilkada 2020 dirinya siap,akan tetapi terkait ditinya melalukan safari ramadhan bukan terkait hal itu melainkan merasa bersyukur dan terimakasih atas kepercayaan masyarakat pada dirinya,sehingga atas dasar itu Suharno membuktikan bahwa rakyat tidak salah memberikan suaranya.


“Bukanlah mas,ini adalah bentuk terimakasih atas kepercayaan masyarakat terhadap bapak,tetkait pilkada kita sepenuhnya menyerahkan prosesnya kepada partai apabila bapak ditugaskan partai intinya bapak Siap,” terang Rian. 


Selain Suharno,SE politikus partai Nasdem yang siap maju dalam pilkada Gunungkidul 2020 adalah Benyamin Sudarmadi, SH, MSi hal tersebut diungkapkan Benyamin saat dihubungi melalui jaringan telpon oleh wartawan Suaragunungkidul.com 18/05/2019 kesiapan Benyamin bukan main – main beberapa program sudah dipersiapkan jauh – jauh hari bahkan motto yang selalu dibawanya “DALAN OMBO BANYU ROTO” akan terus menjadi motivasi untuk membangun Gunungkidul,Untuk posisi Bupati atau Wakil Bupati baginya tidaklah penting yang terpenting baginya adalah bisa bermanfaat bagi Gunungkidul. 


“Saya selalu siap apabila partai menugaskan,untuk posisi Bupati atau Wakil Bupati tidak penting bagi saya yang terpenting adalah saya bisa bermanfaat bagi masyarakat Gunungkidul,” tegas Benyamin. 


Setelah Benyamin Sudarmadi,SH,MSi dan Suharno,SE politikus yang juga siap maju Pilkada Gunungkidul 2020 apabila partainya menugaskan adalah raja properti Gunungkidul Timbul Suryanto politikus Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) yang juga baru saja lolos menjadi Dewan dari dapil V saat di hubungi melalui jaringan telpon 19/05/2019 menegaskan bahwa dirinya siap maju pilkada Gunungkidul 2020 tapi dirinya lebih memilih Wakil Bupati karena dirinya sadar partai yang menaunginya hanya memiliki 4 kursi jadi apabila mau mengusung calon harus berkoalisi.


“Saya pribadi siap sekali mas,tapi semua saya serahkan ke partai karena PKB hanya memiliki 4 kursi jadi bila mau mengusung Cabup atau Cawabup harus koalisi,minimal saya bisa Cawabup untuk Bupati biar partai saja yang menentukan arak koalisi,” jelas Timbul. 


Sudah beberapa tokoh secara terbuka mengakui siap untuk maju apabila ditugaskan partai yang menaunginya maka kita akan menunggu lebih lanjut siapakah tokoh – tokoh Gunungkidul yang bakal bersedia mengakui maju secara terbuka sebagai Calon Bupati dalam perhelatan pilkada 2020,mungkinkah tokoh – tokoh yang namanya santer beredar selama ini akan benar – benar maju atau ada nama baru yang langsung tegas mendeklarasikan diri kita tunggu saja. ( wawan ).