Jalin Silaturahmi, Kebersamaan, IKG Adakan Bukber di Yayasan Budi Harapan

Jakarta, Suara Gunungkidul.com-Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) di Jakarta berkumpul di Sekolah Budi Harapan IKG, jalan Budi Harapan 3, Pangkalan Jati, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin, 19/05/2019. Berkumpulnya ratusan anggota IKG tersebut dalam rangka buka puasa bersama (Bukber) sekaligus menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota IKG dan jajaran pengurus.

Momen yang membahagiakan ketika buka puasa bersama Jajaran pengurus dan warga IKG. Sebuah nilai keutamaan dalam menjalankan ibadah puasa dengan tetap menjaga silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan antar warga IKG dengan pengurus.

Acara diawali dengan prosesi Pengesahan Internal rumusan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IKG yang di sempurnakan. Namun masih belum bisa terlaksana karena mempertimbangkan masukan para pihak.

Acara dilanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama warga IKG dan jajaran pengurus yang dihadiri lebih kurang 700 orang.

Ketua panitia Bukber, Sunarto Pehong menyampaikan, terimakasih atas partisipasi warga, para donatur dan jajaran pengurus BPH Pusat IKG serta para panitia.

“Serta semua saja yang bekerja dengan tenaga pikiran dalam mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Budi Harapan, Aris Suprobo mengucapkan terimakasih atas kebijakan BPH mengarahkan acara IKG di Sekolah IKG sehingga bisa merekatkan warga IKG kepada sekolah IKG sebagai bagian dari aset IKG dibilang pendidikan.

Ketua Umum IKG Drs. Eddy Sukirman, MM menyampaikan, agenda IKG saat mudik lebaran di Gunungkidul yaitu agenda Baksos dan Halal Bihalal IKG pada tanggal 7 Juni 2019 di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari.

Saya berharap, semua Korcam mengarahkan warganya untuk hadir dan mengikuti hala bihalal IKG IKG tersebut,” pinta Ketua IKG.

Ditempat yang sama, H Sugiyono, selaku sesepuh IKG yang dahulu turut serta membangun sekolah IKG menyampaikan bahwa Sekolah IKG adalah Milik IKG, ia berharap generasi berikutnya terus mengembangkan dan mengelola aset IKG ini.

Dalam momentum ini pula, diserahkan baksos IKG berupa santunan yatim piatu untuk warga IKG dari 18 Korcam di Jabodetabek , oleh ketua umum dan diterima oleh perwakilan Korcam Korcam IKG.

Penampilan ibu ibu pengajar di sekolah IKG dalam bentuk seni Marawis juga mengisi acara ini.

Pembacaan puisi dan Kalam illahi di sampaikan oleh siswa siswi sekolah Budi Harapan IKG yang berdiri sejak tahun 1973.

(Joko)