Komunitas UMKM Kompak Jogis Gelar Ramadan Berbagi Tajil dan Buka Puasa Bersama On The Road

Suaragunungkidul.com – Yogyakarta, Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah yang tergabung dalam KOMPAK JOGIS menyelanggarakan kegiatan di bulan Ramadan 1440 H, berupa berbagi takjil atau paket buka puasa di nol kilometer Jogja (20 Mei 2019).

Dimulai jam 17.00 WIB, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun, sebagai wujud syukur dari para anggota komunitas dan memanfaatkan moment terbaik untuk berbagi di Bulan suci ini.

Menurut ketua penyelenggara Heri Dwiyanti menuturkan bahwa, acara Ramadhan berbagi akan dilaksanakan setiap Tahunnya dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada untuk bersama-sama menguatkan kepedulian antar sesama tanpa membeda-bedakan latar belakang, bahkan acara ini melibatkan teman-teman non muslim.

Kegiatan ini ditujukan kepada pengendara baik becak, motor, mobil, andong, dan masyarakat yang melintas di sekitar nol kilometer tepatnya di depan monument serangan umum 1 Maret.

Dalam kesempatan ini disalurkan kurang lebih 300 paket menu buka puasa yang berasal dari donasi anggota yang dalam pendistribusianya bekerjasama dan melibatkan mahasiswa STIE IEU Yogyakarta dengan tujuan menanmkan semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama.
Menurut salah satu relawan mahasiswa Ishak Renca mengungkapkan kami bahagia sekali dapat ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan para pelaku usaha UMKM Kompak Jogis, dan ini menjadi pengalaman serta pembelajaran yang luar biasa.

Kami berharap kedepan dapat terus bersinergi dengan mereka dalam kegiatan lainya. Setelah pembagian tajil selesai dilanjutkan dengan buka puasa bersama on the road di tangah alun-alun utara Kraton yang diikuti oleh pengurus, anggota dan mahasiswa yang berjumlah 50 orang, dan ditutup dengan pembersihan sampah pasca acara.

(Dimas)