Safari Ramadhan, Wakil Bupati Ingatkan Masyarakat Menjaga Guyub Rukun

Semanu, Suaragunungkidul.com-Memasuki hari ke-20, rombongan tarawih keliling (Tarling) kelompok 2, dari Pemda Gunungkidul dipimpin Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs, H. Immawan Wahyudi, SH, MH. Jatah giliran tarling kali ini bertempat di Masjid Al – Huda, Dusun Kwangen Kidul, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kamis, 23/05/2019 malam. Wakil Bupati ingatkan masyarakat untuk selalu menjaga guyub rukun pasca Pemilu ini.

Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2019/ 1440 H di Masjid Al-Huda ini sebelumnya mengadakan buka bersama dan dan dilanjutkan dengan sholat tarawih.

Usai melaksanakan sholat tarawih, Wakil Bupati menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini sebagai ajang silaturahmi antara pejabat dengan masyarakat.

“Agar tidak terjadi pemisah, akan tetapi saling mengenal terlebih dapat bekerja sama dengan harapan bisa lebih terjalin komunikasi sehingga dapat melayani kepentingan masyarakat,” ungkap Immawan.

Immawan berpesan supaya umat Islam bisa menggunakan waktu bulan Ramadhan ini untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Alloh SWT.

Selain itu, ia juga menyampaikan situasi nasional saat ini tentang pemilu 2019.

“Khususnya di Kabupaten Gunungkidul alhamdulillah aman tidak ada masalah yang menonjol,” ungkapnya.

Wakil Bupati mengingatkan, pasca Pemilu termasuk Pilpres ini agar masyarakat tetap menjaga guyup rukun tidak usah ikut-ikutan demontrasi.

“Walaupun beda pilihan tetap jaga persatuan agar pembangunan di Wilayah Gunungkidul bisa berjalan lancar,” pesannya.

Dalam giat tersebut, Wabub juga membagikan 30 bingkisan sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

Turut mendampingi Wabup diantaranya:
Kepala Bapeda, Sri Suhartanta, SIP, M.Si
Kepala Dinas kominfo, Kelik Yuniantoro
Kepala Dinas Pertanian, Ir. Bambang Wisnu Broto, dan Forkompinca Kecamatan Semanu.

(Joko)