Tidak Kuat Menyeberang Aliran Sungai Baron, Satu Wisatawan Tenggelam

Tanjungsari, Suaragunungkidul.com-Taufiq Rahmadi (18) warga Bancak 1, Ngebyok, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, tidak kuat menyeberangi sungai Baron akhirnya
tenggelam di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Sabtu, 25/05/2019. Beruntung nyawa korban dapat di selamatkan Tim SAR Baron.

Sekretaris SAR Wilayah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Ketika itu korban tengah bermain air bersama sejumlah rombongan lain di aliran sungai Pantai Baron. Korban bermaksud hendak beralih ke pulau pasir di sebelah selatan.

“Petugas SAR Pantai Baron pun sudah memperingatkan, namun nampaknya tidak diindahkan,” ujar Surisdiyanto, Sabtu siang, 25/05/2019.

Sehingga pada saat sampai di tengah-tengah aliran sungai, korban tidak kuat dan terseret arus hingga sempat tenggelam di aliran sungai Baron.

Beruntung petugas segera mengetahui perihal adanya satu wisatawan yang terseret arus di aliran sungai Pantai Baron. Sejumlah personel langsung diterjunkan guna melakukan operasi penyelamatan.

Berkat kesigapan petugas, Taufiq bisa diselamatkan Tim SAR Pantai Baron.

“Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat, walau sempat lemas karena terlalu banyak meminum air,” pungkasnya.

(Joko)