Diduga Konsleting Arus Pengapian, Mobil Suzuki Carry Hangus Terbakar

33

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Mobil jenis Suzuki Carry terbakar saat diperbaiki di bengkel yang terletak di Padukuhan Tawarsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari pada Sabtu 15/06/2019. Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting arus pengapian pada mobil warna merah tersebut.

Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Gunungkidul, Diyono, melalui anggotanya, Agus Indratmoko mengungkapkan, peristiwa kebakaran mobil terjadi sekitar pukul 14.55 WIB.

“Saat itu, mobil carry warna merah sedang diperbaiki di bengkel milik Sugeng (44) warga Tawarsari, Desa Wonosari,” ujar Agus, Sabtu siang, 15/06/2019.

Namun ketika sedang diperbaiki, tiba-tiba mobil mengeluarkan asap dan tidak sekang lama terjadi kebakaran.

Karuan saja, warga yang melihat peristiwa kebakaran itu berdatangan dan ikut membantu memadamkan api meski dengan peralatan seadanya.

Tidak selang lama dua unit mobil pemadam kebakaran pun datang setelah salah satu warga melaporkan peristiwa tersebut ke Unit Damkar Kabupaten Gunungkidul.

Bersama warga setempat berhasil memadamkan api sekitar 20 menit sejak kedatangan tim ke lokasi.

“Di karenakan jarak dari kantor Damkar dengan TKP cukup dekat sehingga langsung bisa ditangani sekitar 20 menit,” ujarnya.

Ditambahkan, dugaan penyebab terjadinya kebakaran karena adanya konsleting arus pada pengapian mobil jenis Suzuki Carry tersebut.

(Joko)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.