Laka Patuk, Pemotor Mau Berangkat Kerja Tewas di Tempat Kejadian

Patuk, Suaragunungkidul.com-Kecelakaan terjadi di Jalan Jogja – Wonosari, Kilometer 17, tepatnya di dekat Tugu Selamat datang Gunungkidul, Kecamatan Patuk, Senin, 24/06/2019. Satu pengendara sepeda motor tewas ditempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan mengungkapkan, peristiwa laka yang menewaskan satu orang pemotor terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.

Peristiwa bermula ketika Krisdiyanto (35) berboncengan dengan Mursidi (43) mau berangkat kerja dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol AB 4372 RM. Dua orang yang sama-sama dari warga RT 03/08, Padukuhan Ngelo 2, Desa Ngawis, Kecamatan Karangmojo ini melaju dari arah Wonosari menuju ke Jogjakarta. Pada saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP), pada jalan yang lurus, Krisdiyanto mengerem mendadak, akhirnya sepeda motor beserta dua orang itu ikut terjatuh kekanan.

Naas dari arah berlawanan datang truk warna hijau, yang belum diketahui identitasnya. Krisdiyanto terjatuh dan masuk ke kolong truk tersebut dan terlindas ban mobil yang akhirnya meninggal ditempat kejadian.

Sementara pembonceng masih bernasib baik, Mursidi bisa terhindar dari maut dan hanya mengalami luka lecet di lutut kaki kanannya.

Kedua korban baik yang tewas maupun yang terluka langsung dilarikan ke RSUD Wonosari.

“Sepeda motor korban kita amanankan di Polres Gunungkidul, sementara mobil truk sampai saat ini masih kita buru keberadaannya, karena melarikan diri,” pungkasnya.

Sementara itu pembonceng, Mursidi, mengungkapkan, dirinya dan Krisdiyanto menuju ke Jogjakarta untuk bekerja di proyek bangunan.

“Saya dan Krisdiyanto kerja di proyek di Wiyoro, Jogja. Sudah biasa, kalau Sabtu pulang, Senin pagi berangkat bareng, karena kebetulan kita bertetangga,” ucapnya saat ditemui di RSUD Wonosari.

Usai peristiwa tampak terjadi penumpukan kendaraan dari arah Timur (Wonosari) menuju (Yogyakarta). Beberapa personil kepolisian juga terlihat mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian.

(Joko)