Seorang Kakek Ditemukan tak Bernyawa di Alas Kuwuk

Tanjungsari, Suaragunungkidul.com-Wiharjo (69) alias Jiko warga Padukuan Candisari, Desa Hargosari, Kecamatan Tanjungsari, ditemukan tak bernyawa di Alas Kuwuk, di wilayah setempat, Senin 24/06/2019. Diduga korban meninggal lantaran penyakit darah tingginya (hipertensi) kambuh.

Informasi yang berhasil diperoleh, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 16.20 WIB.

Kakek malang tersebut ditemukan pertama kali oleh istrinya sendiri, Samiyem (65). Sebelum ditemukan meninggal, diketahui korban sejak pagi telah berangkat ke ladang yang berada di Alas Kuwuk. Namun sampai sore hari, kakek yang sudah memasuki usia lansia ini tak kunjung pulang ke rumah.

Istrinya, Samiyem, merasa penasaran dan menyusul ke ladang tempat suaminya bekerja. Benar saja kecurigaan Samiyem, sesampainya di Alas Kuwuk, ia mendapati suaminya sudah tidak bernyawa lagi.

Karuan saja, mengetahui suaminya sudah dalam keadaan meninggal, ia lalu berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Tak berselang lama, warga masyarakat pun berdatangan.

Salah satu warga juga ada yang melaporkan kejadian ini ke Polsek Tanjungsari.

Berdasarkan laporan warga, pihak Polsek Tanjungsari bersama tim medis dari Puskesmas Tanjungsari melakukan pemeriksaan terhadap jasat korban.

Dari hasil pemeriksaan tim medis dan dari pihak kepolisian dinyatakan bahwa korban meninggal secara wajar atau normal.

Artinya setelah diadakan pengecekan, tubuh korban tersebut tidak ditemukan luka atau bekas penganiayaan, sehingga dinyatakan meninggal secara wajar.

Informasi dari pihak keluarga diakui, memang Kakek ini ada riwayat menderita penyakit darah tinggi atau hipertensi .

(Joko)