Diduga Rem Blong, Mini Bus Bawa Puluhan Wisatawan Nyemplung Selokan

28

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Kecelakaan tunggal yang melibatkan Minibus Nopol AE 2974 UP terjadi di Jalan Nglipar – Wonosari, tepatnya di perbatasan Karangtengah-Kedungkeris, Kamis, 04/07/2019. Peristiwa Laka yang membawa puluhan Wisatawan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mobil dalam keadaan ringsek bagian depan.

Informasi berhasil dikumpulkan, bus pariwisata dikemudikan oleh Riyan Bagus Prastyo (25) warga Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Sebelum kecelakaan, bus melaju dari arah Nglipar menuju ke selatan dengan tujuan kawasan pantai selatan.

Ketika bus sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu dekat jembatan Kali Oya, bus diduga mengalami rem blong sehingga oleng dan 4 pembatas jalan dan akhirnya terperosok ke selokan.

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Ipda Soni Yuniawan dikonfirmasi awak media membenarkan adanya peristiwa kecelakaan bus tersebut.

“Diduga sopirnya ngantuk, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun mobil mengalami ringsek bagian depan,” jelas Soni Yuniawan.

Akibat kecelakaan tersebut diperkirakan kerugian materiil mencapai angka Rp.10 juta rupiah.

Para wisatawan yang jumlahnya puluhan itu, untuk sementara di tampung di Balai Desa Kedungkeris, sambil menunggu bus susulan.

Saritem, salah satu penumpang mengungkapkan, mobil sebenarnya melaju pelan.

“Tetapi gak tahu kenapa tiba-tiba oleng dan masuk selokan,” ucapnya.

Ditambahkan, walaupun mengalami kecelakaan rombongan tetap akan melanjutkan perjalanan wisata ke pantai.

(Joko)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.