Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SMP Mengalami Kecelakaan

Ponjong, Suaragunungkidul.com- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gombang-Semanu, tepatnya di Padukuhan Pakrandu, Desa Gombang, Kecamatan Ponjong pada Senin, 15/07/2019. Seorang pelajar usia belasan tahun harus dilarikan ke Rumah Sakit, karena mengalami sejumlah luka usai mengalami kecelakaan.

Informasi yang diperoleh awak media, Ragil Diofanri Erlan Saputro (12) warga Padukuhan Tejo, Desa Pucanganom, yang seharusnya pada hari pertama masuk sekolah di SMP, namun ia harus dirawat di Rumah Sakit Sarjito, Yogyakarta karena luka yang dideritanya.
Sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk ketika hendak berangkat sekolah. Peristiwa naas itu dialami Ragil sekitar pukul 06.30 WIB.

Awalnya Ragil memacu sepeda motor jenis Honda Beat nopol AB 6251 KM dari arah Gombang menuju Semanu.

Sesampainya di lokasi kejadian pada jalan yang menikung, sepeda motor yang dikendarainya berjalan terlalu ke kanan hingga melampaui marka jalan.

Pada saat yang bersamaan, dari arah Semanu tengah melaju kendaraan truk bernopol E 9356 HB yang dikemudikan Supriyanto (50) warga Gombang, Kecamatan Ponjong.

Karena jarak yang terlalu dekat dan tidak sempat menghindar, sepeda motor menabrak bagian depan truk, dan kemudian oleng serta terpental hingga beberapa meter ke kiri jalan.

Panit Laantas Polsek Ponjong, Iptu Edi Ganefiono, membenarkan peristiwa laka tersebut.

“Korban mengalami patah kaki kanan, retak di bagian pergelangan tangan kanan, sobek di bagian kepala dan pada paha bagian kanan mengalami luka terbuka.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pelita Husada, kemudian dirujuk ke RSUD Wonosari.

“Karena lukanya cukup parah akhirnya korban di rujuk Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta,” pungkasnya.

(Joko)