Bupati Potong Tumpeng Hari Jadi Pramuka Ke 58 Sekaligus Saresehan Bersama Rektor UNY

Wonosari, Suaragunungkidul.com – Pendidikan kepramukaan berdasarkan pada Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka hal ini harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka.

Gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, Kata Bupati, Hj. Badingah ketika memberikan sambutan Sarasehan Ulang Janji dan Tirakatan Hari Pramuka Ke-58 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gunungkidul, Selasa, (13/08) malam.

Badingah mengajak kepada segenap anggota Pramuka untuk memupuk patriotisme sebagai pondasi perjuangan, bangsa dan negara.

“Marilah momentum ini kita jadikan untuk kepentingan membangun kemandirian bangsa, terutama generasi muda”, ungkapnya.

Sarasehan dan tirakatan yang diselenggarakan di Bangsal Sewokoprojo ini mengangkat tema “Pramuka Milenial Dan Nasionalisme”, dengan narasumber, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bahron Rosyid, S.Pd., M.M., Forkopimda dan seluruh Majelis Pembina Cabang Kabupaten Gunungkidul.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan upacara Ulang Janji diikuti seluruh peserta sarasehan disertai penyalaan api unggun.( wawan )