Peringati HUT RI ke 74 Pemdes dan Warga Nglindur Gelar Gerak Jalan Antar Pedukuhan


Girisobo, Suaragunungkidul.com – Warga Desa Nglindur Kecamatan Girisobo 17/08/2019 memenuhi balai Desa mereka menghadiri lomba gerak jalan antar Padukuhan yang diadakan oleh pemerintah Desa Nglindur dalam rangka  memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74,acara yang melibatkan seluruh warga dari masing – masing Padukuhan memperebutkan uang pembinaan dan trofi yang disediakan panitia.


Kepala Desa Nglindur Supriana saat melepas peserta gerak jalan berharap agar momentum bersejerah yang diperingati setahun sekali ini harus diisi dengan hal – hal yang bermanfaat karena arti kemerdekaan bagi bangsa Indonesia adalah suatu hal yang istemewa untuk itu masyarakat harus memaknai kemerdekaan dengan merealisasikan dengan tindakan salah satunya adalah memasang bendera merah – putih di depan rumah, tirakatan dan mendoakan agar bangsa Indonesia aman,damai, tenteram dan makmur masyarakarnya.


“Kedepan kegiatan ini harus lebih meriah,karena arti kemerdekaan bagi bangsa Indonesia adalah sesuatu yang istimewa, makanya harus diisi dengan berbagai kegiatan yang positif,” harap Supriayana.


Menempuh rute lebih dari 3 KM warga tampak antusias dan semangat dalam mengikuti gerak jalan,selain gerak jalan panitia juga mengadakan berbagai kegiatan olah raga lain seperti volly ball plastik, memasak untuk ibu -ibu PKK, senam dan berbagai kegiatan lain yang melibatkan warga desa Nglindur.


Salah satu panitia penyelenggara kegiatan HUT RI ke 74 Desa Nglindur Huda mengatakan kepada wartawan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kali diadakan oleh pemerintah desa Nglindur sehingga semangat dan motivasi untuk jadi yang terbaik sangat terasa,terlihat dari masing – masing padukuhan berupaya menampilkan gerakan yang kompak dan rapi.


“Karena ini yang pertama kali diadakan maka para warga begitu antusias mengikutinya terlihat dari cara berpakaian, gerakan dan kekompakan para peserta benar – benar diutamakan,” ujar Huda.


Untuk hadiah yang disediakan pemdes Desa Nglindur menganggarkan dari anggaran desa dan tidak ada sama sekali memungut warga sepeserpun sehingga warga ketika mengirimkan perwakilanya didukung penuh oleh masyarakat pedukuhan masing – masing.


“Untuk anggaran desa sudah menganggarkan dan tidak memungut sedikitpun dari masyarakat,” tutup Supriyana.( wawan )