Peringati HUT RI Ke 74 Relawan dan SAR Kibarkan Bendera Ke Tengah Laut


Tanjungsari, Suaragunungkidul.com – Berbagai kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 dilaksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia diberbagai daerah pada 17 Agustus 2019. Begitu juga dengan relawan dan team Sar Baron, mereka menggelar upacara di pantai Baron Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pelaksanaan upacara pengibaran bendera dilaksanakan di tengah laut.


Menggelar upacara sendiri yakni di pinggir pantai Baron diikuti oleh ratusan peserta  mereka terlhat sengat antusias mengikuti kegiatan, baik yang mengikuti di daratan maupun yang berenang ke tengah laut untuk pengibaran  bendera.


Koordinator Tim Sar Satlinmas Wilayah 2 Marjono mengatakan bahwa, upacara pengibaran bendera di tengah laut pantai Baron sudah dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB. Peserta yang mengikuti upacara tersebut meliputi berbagai unsur baik siswa siswi sekolah, Tim Sar, Sat Pol PP, relawan seluruh DIY dan juga masyarakat umum.


“Upacara diikuti oleh berbagai unsur bahkan pokdarwis dan juga pedagang pantai Baron,”ujar Marjono ketika ditemui di lokasi.


Masih kata Marjono, upacara pengibaran bendera di tengah laut pantai Baron tersebut menurutnya dilaksanakan sudah yang ke 7 kalinya. Selain itu pihaknya telah mengagendakan kegiatan serupa pada tahun depan dan tahun – tahun yang akan datang.


“Kita mendapatkan dukungan dari berbagai unsur, pemerintah, pedagang, nelayam maupun Pokdarwis, sehingga kita agendakan setiap tahun akan dilaksanakan kegiatan seperti ini,”tutupnya.


Setelah menggelar upacara peringatan HUT RI ke 74 para peserta upacara langsung menyaksikan berbagai kegiatan yang digelar di uala pantai Baron, jenis kegiatan dan hiburan yang disiapkan oleh panitia adalah hiburan elektone, kuda lumping dan berbagai acara lain untuk menyemarakan HUT RI ke 74. ( wawan )