Unik, Jalan Sehat Hadiah Pijat Gratis untuk 10 Pemenang Hadiah Undian

Nglipar, Suaragunungkidul.com-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 masyarakat dari tingkat RT sampai tingkat Pusat berantusias untuk memeriahkan dengan berbagai kegiatan baik perlombaan-perlombaan maupun kegiatan jalan sehat.

Seperti yang dilakukan di Padukuhan Pengkol, Desa Pengkol, Kecamatan Nglipar ini. Dengan dimotori Karangtaruna Dusun Pengkol, dalam rangka memperingati HUT RI 74 ini berbagi kegiatan dilaksanakan.

Dimulai dari perlombaan olahraga, seperti Volly ball plastik yang diikuti bapak-bapak, sepak bola sarung ibu-ibu, dan berbagai perlombaan untuk anak-anak sampai kegiatan jalan sehat.

Untuk jalan sehat sendiri yang dilaksanakan hari Minggu, 18/08/2019, disediakan ratusan hadiah yang diundi. Hadiah utama disediakan 5 ekor kambing dan 200 bingkisan lainya.

Uniknya, dari warga ada yang menyumbang pijit gratis untuk 10 orang pemenang hadiah undian.

Sulastri, (48) penyumbang pijit gratis mengungkapkan, bagi yang dapat pijit gratis nanti akan dilakukan mulai tanggal 19/08/2019 sampai tanggal 23/08/2019.

“Jadi satu hari hanya 2 orang, dengan durasi pijit 1,5 jam,” ungkapnya, disela-sela menunggu pengumuman hadiah undian jalan sehat ini.

Dikatakan Sulastri, ia merasa senang bisa ikut andil dalam memeriahkan kegiatan jalan sehat ini. Walaupun hanya bisa menyumbangkan pijit gratis, namun ini salah satu bentuk antusiasme warga Dusun Pengkol dalam memeriahkan HUT RI ke-74.

“Tidak hanya disini saja saya menyumbang pijit gratis, tetapi di dusun lain saya juga menyumbang pijit gratis untuk 10 orang,” pungkas Sulastri yang berprofesi sebagai tukang pijit ini.

Sementara itu, Jumiyo, S.Pd, sesepuh Karangtaruna Dusun Pengkol membenarkan, rangkaian kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-74.

Selain jalan sehat dan perlombaan-perlombaan, hari ini, Minggu, 18/08/2019, juga ada panjat pinang dengan hadiah 1 ekor kambing.

“Puncaknya, nanti malam ada Campursari dengan bintang tamu Ciblek dari Jogja” tutupnya.

(Joko)