Mengalami Kecelakaan Saat Bertugas, Pengawas Pemilu Gunungkidul Menerima Santunan Dari Bawaslu DIY

Wonosari, Suaragunungkidul.com –
Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan santunan kepada jajaran pengawas pemilu di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Selasa (10/09/2019). Pemberian santunan tersebut dilakukan atas kinerja Bawaslu dan jajarannya karena salah satunya mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas.

Selain ada beberapa yang mengalami kecelakaan di wilayah DIY terdapat pengawas pemilu yang meninggal dunia.
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu DIY Bagus Sarwono saat memberikan santunan kepada pengawas pemilu baik Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) maupun Pengawas Pemilu Desa (Panwasludes) di kantor Bawaslu Kabupaten Gunungkidul.

“Di Gunungkidul ada 5 pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan dan Desa yang kami berikan santunan, santunan tersebut kami berikan atas komitmen Bawaslu karena mereka mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas,”ujarnya.

Bagus menjelaskan bahwa di Gunungkidul terdapat 5 orang pengawas Pemilu yang diberikan santunan. Santunan tetsebut merupakan bentuk apresiasi jajaran Bawaslu DIY karena para pengawas pemilu di tingkat Kecamatan maupum Desa telah menjalankan tugasnya saat tahapan pemilu beberapa waktu lalu.

“Di DIY terdapat 1 orang pengawas pemilu yang meninggal dunia yakni di Kabupaten Sleman kami berikan santunan Rp 35 juta, sementara santunan untuk pengawas pemilu yang mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas diberikan Rp 8,5 juta,”tutupya.(wawan)