Untuk Memastikan Data Calon Penerima Manfaat PKH Forkompimca Gedangsari Paparkan Data supaya Valid

Suaragunungkidul.com-Dipimpin oleh Camat Gedangsari, Martono Iman Santoso, S.IP,. Forkompimca, juga seluruh Kepala Desa,  Kasi Pelayanan dan Anggota BPD se-Kecamatan Gedangsari dipaparkan data calon penerima manfaat PKH. Harapanya supaya memenuhi kriteria komponen PKH dan sesuai dengan kondisi yang ada sehingga diperoleh data yang valid dan pada akhirnya program yang diberikan dapat tepat sasaran.

Setelah deklarasi pengembalian bantuan kemiskinan Camat Gedangsari kembali membuat terobosan dalam membenahi data kemiskinan terkait calon peserta PKH di wilayah Kecamatan Gedangsari.

Acara pemaparan yang dihadiri Sekretaris Dinas Sosial dan Kepala Bidang Persandian Diskominfo ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Gedangsari, Kamis, 12/09/2019.

Pada kesempatan tersebut Camat Gedangsari menekankan agar paparan hasil validasi dapat menjawab permasalahan yang ada di lapangan selama ini.

Menurut dia, kurang dilibatkannya pihak Pemerintah Desa dalam setiap kegiatan pendamping PKH, termasuk dalam hal yang berhubungan dengan validasi data.

Pada akhir kegiatan ini dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan bersama antara Kepala Desa dengan pendamping PKH sehingga diharapkan data yang dihasilkan bisa diakui oleh semua pihak dan juga penanganan kemiskinan menjadi semakin fokus karena menjadi tanggung jawab bersama.

Dalam sambutannya baik Sekretaris Dinas Sosial dan Kabid Persandian dan Statistik Diskominfo Kab Gunungkidul yang masing-masing mewakili Kepala Dinas mengapresiasi kegiatan tersebut.

(Joko)