Gandir Lagi, Dua Hari Berturut – turut Kejadian Serupa Terjadi di Wilayah Gunungkidul

Karangmojo, Suaragunungkidul.com – Setelah sehari sebelumnya kejadian gantung diri ( gandir ) terjadi di wilayah Kecamatan Tanjungsari kini kejadian serupa terjadi lagi, kali ini warga disalah satu desa di Kecamatan Karangmojo, nenek berusia 70 Tahun diketemukan oleh anaknya nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di kamar rumahnya 21/09/2019 sore.

Informasi yang dapat dihimpun dari masyarakat bahwa sebelum kejadian kondisi nenek NG baik – baik saja sehingga oleh sang anak Mur ditinggal melihat jathilan yang tidak jauh dari rumahnya, namun alangkah terkejutnya sang anak setelah pulang nonton sekira pukul 14.30 WIB mendapati sang ibu sudah tidak beryawa di tali gantungan dengan setagen yang diikatkan di blandar pintu kamar.

Salah satu warga beserta Dukuh setempat saat berbincang dengan wartawan menjelaskan bahwa memang nenek Ng mengalami sakit – sakitan diduga karena hal itu Ng nekad mengakhiri hidupnya,bahkan masih menurut warga Ng dalam satu tahun ini sudah tidak pernah keluar rumah karena sakitnya.

” Pas pulang mendapati ibunya meninggal dalam kondisi begitu, Mur lalu teriak sejadi – jadinya lalu warga berdatangan, memang Ng selama ini diketahui sakit – sakitan, mungkin karena putus asa akhirnya Ng nekad mengakhiri hidup,” Ujar Mur kepada wartawan.

Saat ini jasad Ng sudah diserahkan pihak keluarga untuk di makamkan, sementara petugas Polsek Karangmojo saat dihubungi melalui jaringan telpon belum merespon sehingga belum diketahui pasti apa penyebab Ng nekad melakukan gantung diri.( wawan )