Si Jago Merah Ngamuk, Puluhan Ton Gaplek Di Semanu Ludes Terbakar

Semanu,(Suaragunungkidul.com).
Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang gaplek milik PT Sinar Sukses Sentosa yang berada di wilayah Padukuhan Munggi, Desa Semanu, Sabtu (28/09/2019). Kebakaran tersebut menghanguskan puluhan ton gaplek yang tetsimpan dalam gudang.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 19.55 WIB api dalam gudang gaplek bagian belakang diketahui oleh salah seorang saksi Indrawahyudi (38) warga setempat. Mengetahui adanya kebakaran tersebut Indrawahyudi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semanu dan laporan tersebut diteruskan ke Tim Pemadam Kebakaran.

“Proses pemadaman berlangsung dari pukul 20.30 WIB sampai dengan 21.30 WIB,”ujar Assesor TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul Bambang Riyanto.

Walaupun tidak ada korban dalam kejadian tersebut namun sebagian gudang pabrik hangus dilalap api, tidak hanya itu dalam pabrik terdapat sekitar 20 ton gaplek dan 1 mesin penggiling juga ikut ludes terbakar. Warga masyarakat, aparat Polsek dan Koramil serta tim Pemadam Kebakaran TRC BPBD serta GES ikut terlibat dalam pemadaman api, sementara kerugian belum dapat ditafsirkan. (Fajar R)