Diduga ODGJ Ditemukan tidak Bernyawa di Hutan

Paliyan, Suaragunungkidul.com-Diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tanpa identitas ditemukan tidak beryawa di Hutan Gesali wilayah Dsn.giring RT 21/05 Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Selasa 01/10/2019.

Informasi yang diperoleh, oang tanpa identitas tersebut ditemukan seorang warga sekira pukul 06.00 WIB.

Berawal  dari Tasmo Suwito  (70) seorang petani warga Dusun Candi, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, sekira pukul 06.00 Wib, akan pergi ke ladang, kemudian sampai di Hutan Gesali melihat ada orang yang tergeletak di hutan tersebut.

Karena semakin penasaran, didatangilah korban yang tergeletak tersebut. Ternyata seorang perempuan sudah keadaan meninggal dunia di wilayah hutan RPH Giring.

Tidak selang lama datang warga yang lain dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Paliyan untuk dilakukan tindakan atau identifikasi lebih lanjut.

Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo membenarkan peristiwa penemuan orang tanpa identitas yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Pihak kepolisian bersama Tim Medis dari Puskesmas Paliyan mendatangi TKP dan melaksanakan TPTKP dengan kondisi korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi korban dalam keadaan terbaring di lahan hutan RPH Giring dan memakai baju lengkap.

Dari hasil pemeriksaan Tim medis Dokter Puskesmas Paliyan tidak ditemukan luka, atau adanya unsur penganiayaan.

Diduga korban meninggal lebih dari 2 jam. Korban di perkirakan berusia 35 tahun dan hidup sendiri.

“Penyebab meninggalnya korban karena dimungkinkan karena hipoglikeni atau kadar gula berkurang atau drop,” jelasnya.

“Karena diduga ODGJ maka jenazah langsung dikuburkan warga setempat bersama perangkat desa,” pungkasnya.

(Joko)