Hanya Berlatih Ditempat Seadanya, Club Sepatu Roda Raih Prestasi Bergengsi

Wonosari, Suaragunungkidul.com –
Club Segara Inline Skate Gunungkidul meraih banyak medali dalam ajang piala Hamengku Buwono CUP 2019. Walaupun berlatih di arena ala kadarnya club sepatu roda mampu bersaing dalam ajang piala bergengsi yang diselenggarakan di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul beberapa waktu lalu.

Pelatih Club Segara Inline Skate Gunungkidul Budiarta menjelaskan, walaupun di Gunungkidul tidak memiliki lokasi latihan yang memadai namun atas kerja keras dan latihan yang rutin pihaknya mampu membawa anak asuhnya meraih prestasi yang cukup bagus.

Dalam ajang HB Cup 2019 Segara Inline Skate Gunungkidul meraih 5 emas, 11 perak dan 13 perunggu untuk kelas Plpemula   50/100 m. Sementara untuk kelas Standard   300,500,1000 m, meraih medali 2 perak, 2 perunggu.

“Untuk kelas RX series Beginner mendapatkan 2 emas, 2 perak , 2 perunggu. Saat ini kita terkendala lokasi arena untuk latihan dan saat ini belum ada perhatian dari pemerintah terkait hal ini,”ujarnya, Selasa (01/10/2019).

Sementara itu salah satu orang tua anak yang ikut bertanding dalam kegiatan HB Cup 2019 Debby Laura mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi yang diraih anaknya. Pihaknya mendukung lantaran kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif.

“Bakat dan antusias dari anak-anak sangat kuat, daripada salah pergaulan lebih baik memanfaatkan waktu yang berguna,”imbuhnya.(Fajar R)