Peduli Bencana Kekeringan, PP Tanjungsari Baksos Air Bersih Puluhan Tangki

Tanjungsari,(suaragunungkidul.com)
Pemuda Pancasila Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tanjungsari melakukan bakti sosial droping air bersih di wilayah beberapa Desa, Kecamatan Tanjungsari, Kamis (03/10/2019). Baksos tersebut merupakan wujud PP PAC Tanjungsari sebagai organisasi masyarakat (ormas) yang peduli akan kondisi permasalahan sosial yang ada di Gunungkidul.

Ketua PP PAC Tanjungsari Agus Widodo mengatakan bahwa, baksos tersebut dilaksanakan atas keprihatinan bencana kekeringan yang melanda hampir di semua wilayah Kecamatan di Gunungkidul. Walaupun tidak seberapa namun dengan kepedulian tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya warga terdampak.

“Dana kami peroleh dari iuran sukarela anggota PP PAC Tanjungsari,”ujar Agus.

Dia menambahkan, iuran sukarela anggota tersebut terkumpul dan dibelikan 20 tangki air bersih yang akan didistribusikan ke sejumlah Desa di wilayah Tanjungsari seperti Ngestirejo dan Hargosari. PP PAC Tanjungsari berencana akan mengagendakan kembali baksos sampai bencana kekeringan di Gunungkidul selesai.

“Ini awal bentuk kepengurusan baru PP PAC Tanjungsari, kami mengutamakan lebih mendekat ditengah masyarakat dan membuktikan bahwa kita ada di tengah mereka,”imbuhnya.
(Fajar R)