Wakil Bupati Pimpin Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Asy Syahid, Dusun Jonge, Desa Pacarejo

Semanu, Suaragunungkidul.com-Rumah Zakat bersinergi dengan KSPPS BMT Dana Insani kembali menggelar Gerakan Subuh Berjamaah dengan menggandeng Wakil Bupati Gunungkidul Dr.H. Immawan Wahyudi, SH, MH. Pada putaran ke- 53, Minggu pagi, 06/10/2019, dilaksanakan di Masjid Asy Syahid Dusun Jonge Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu.

Ratno selaku relawan Rumah Zakat di Desa Pacarejo menjelaskan bahwa ini adalah putaran ke 53.

“Ahamdulillah semua masjid atau mushola di Desa Pacarejo yang jumlahnya lebih dari 50 sudah dikunjungi dan ini adalah kali kedua Bapak Wakil Bupati, bisa ikut Gerakan Subuh Berjamaah yang sedang digiatkan Rumah Zakat sejak Juli 2018,” ungkapnya usai melaksanakan sholat Subuh berjamaah.

Ada yang beda pada subuhan kali ini. Takmir Masjid Asy Syahid menyediakan banyak doorprize. Sejumlah 34 jamaah yang beruntung pulang dengan membawa berbagai doorprize mulai dari beras kemasan 5 Kg dan aneka paket sembako.

Selain itu, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi secara spontan juga membuat kejutan kepada jamaah dengan ikut memberikan tambahan doorpzie berupa uang tunai kepada 5 jamaah dan Fatih sang pejuang cilik.

Untuk penentuan jamaah yang mendapatkan doorprize sendiri dilakukan dengan cara pengundian nomer kupon. Jamaah yang hadir diharuskan membawa undangan yang diberikan sebelumnya oleh panitia yang dalam undangan tersebut sudah tertera nomer kuponnya.

Jamaah yang jumlahnya lebih dari 200 orang terlihat sangat antusias dan menikmati saat sesi makan bersama berupa sego wungkus godong jati yang dibuat sendiri oleh ibu-ibu jamaah Masjid Asy Syahid sejak dini hari tadi.

Acara ini juga dihadiri Kepala Desa Pacarejo, Suhadi dan Sudjaka sebagai tim inisiator Gerakan Subuh Berjamaah Rumah Zakat di Desa Pacarejo.

Para tokoh masyarakat dan takmir masjid dan mushola sekitaran masjid Asy Syahid turut hadir mensyiarkan Gerakan Subuh Berjamaah.

Di sesi terakhir, jamaah diajak sholat isyroq yang memiliki keutamaan berpahala haji dan umrah.

‘Mudah-mudahan subuhan di Asy Syahid pagi ini bukan yang terakhir dan bisa menginspirasi para takmir lainnya untuk terus bergerak berinovasi membuat kegiatan-kegiatan yang menarik warga untuk mau ke masjid memakmurkan rumahNYA, aamiin,” pungkas Ratno.

(Joko)