Kisruh Pilkades Bunder, Warga Akan Kembali Berdemo

Patuk,(suaragunungkidul.com)
Kisruh Pemilihan Kepala Desa Bunder, Kecamatan Patuk masih terus memanas. Kamis, (10/10/2019) pendukung bakal calon Kepala Desa Bunder Ngadiyat akan kembali menggeruduk kantor Desa Bunder untuk mengawal Nota keberatan yang sudah disampaikan kepada panitia pemilihan Kepala Desa.

Ditemui awak media Ngadiyat menjelaskan bahwa, pihaknya sudah mengajukan nota keberatan terkait hasil penilaian yang sudah diumumkan pihak panitia, karena pengabdian Ngadiyat sebagai Kepala Dusun tidak menjadi perhitungan panitia.

“Nota keberatan sudah saya sampaikan kepada Panitia dan ke pihak pengawas di Kecamatan Patuk. Jika tidak ditanggapi, hari ini kita akan ke Ombusman,”kata Ngadiyat.

Terkait rencana warga akan kembali berdemo di Balai Desa Bunder, Ngadiyat mengatakan, hal tersebut murni kehendak warga sendiri.
Lanjut Ngadiyat setelah dicari SK mengangkatan dirinya menjadi Kadus Padukuhan Bunder Wetan yang asli sudah ditemukan di Balai Desa oleh pihak perangkat desa terkait.

“Yang menjadi pertayaan saya, kenapa tidak kemarin waktu saya minta persyaratan itu, setelah ribut baru ditemukan, ada apa ini,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bunder, Kecamatan Patuk Sidik Hermawan ketika dikonfirmasi terkait ditemukannya SK Ngadiyat melalui pesan singkat Whatsapp memilih untuk bungkam.
(Joko N)