Dekat Dengan Warga, Sabiyo ingin Pimpin Kembali Desa Kerambilsawit

Saptosari, (Suaragunungkidul.com)- Pernah memimpin Desa Kerambilsawit sekitar tahun 1990-an dan juga menjadi Kepala Dusun Pringwuluh, Desa Krambilsawit Sabiyo bakal kembali bertarung dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Krambilsawit serentak pada bulan November mendatang. Majunya Subiyo maju dengan mengandakkan kedekatan pribadinya dengan warga masyarakat.

Sabiyo mengatakan, selain bermodalkan kedekatan dengan masyarakat dia juga memiliki tiga prioritas program saat dirinya kelak terpilih untuk memimpin Desa Kerambilsawit salah satunya penanganan air bersih. Hal tersebut dirasa Sabiyo sangat mendasar lantaran saat kemarau panjang, warga Krambilsawit terkena dampak kekeringan.

“Selain prioritas air, jalan usaha tani dan kegiatan remaja atau Karangtaruna memang perlu mendapatkan perhatian khusus,”ujarnya

Saat menjadi Kepala Desa hal itu pernah dilakukan oleh Sabiyo, namun demikian setelah purna oleh kepala desa berikutnya tidak dilanjutkan. Sabiyo bertekad untuk kembali melanjutkan program-programnya dahulu yang pernah terhenti untuk mensejahterakan masyarakat.

“Saat saya jadi Kades hal itu pernah saya lakukan namun oleh kades berikutnya tidak dilanjutkan sehingga untuk menghidupkan perekonomian warga jalan pertanian akan saya bangun agar warga lebih mudah membawa pulang hasil buminya,”tegas Sabiyo.

Disinggung mengenai Pengembangan Pariwisata di Desa Kerambilsawit yang sudah mulai dikenal khalayak umum, Sabiyo akan mengikuti aturan yang ada, jika terpilih kelak, pihaknya ingin memberdayakan masyarakat untuk menjadi pelaku wisata. Misi tersebut menurut Sabiyo sangat mendasar lantaran boomingnya pariwisata saat ini menjadi peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan yang cukup menjanjikan.

“Jangan sampai nanti masyarakat hanya hadi penonton,”tandasnya.

Desa Kerambilsawit dalam perhelatan Pilkades serentak bulan November 2019 mendatang terdapat tiga orang yang mendaftar sebagai calon kepala Desa. Namun demikian salah satu calon mengundurkan diri sebelum penetapan calon sehingga sampai hari penetapan Nomor urut yang direncanakan Senin, 14/10/2019 hanya 2 orang yang bakal maju dalam pemilihan kepala Desa Kerambilsawit.(wawan)