Tak Punya SIM Saat Terjaring Razia, Kendaraan Bakal Ditahan Polisi

33

Wonosari, (suaragunungkidul.com)-
Tidak mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) saat terjaring razia kendaraan akan ditahan oleh Polisi Lalu Lintas (Polantas). Penindakan secara tegas tersebut bakal dilaksanakan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunungkidul saat menggelar operasi zebra 2019.

Kasat Lantas Polres Gujungkidul AKP Anang Tri Novyan menjelaskan bahwa, para pengendara yang bakal ditahan kendaraannya lantaran tidak mempunyai SIM saat terjaring razia adalah anak dibawah umur yang berkendara baik roda dua maupun empat. Kendaraan pelanggar khususnya anak dibawah umur dapat diambil jika orang tuanya datang sendiri secara langsung mengambilnya.

“Operasi Zebra 2019 akan kami laksanakan selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 05 November,”kata Anang, Kamis (17/10/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada operasi zebra kali ini Polisi bakal mengedepankan penindakan dengan target dapat menekan angka kecelakaan khususnya di wilayah hukum Polres Gunungkidul. Para pelanggar yang akan ditindak tegas yakni pengendara yang tidak memakai helm, anak dibawah umur, pengemudi yang tidak memakai sabuk pengaman serta berkendara dibawah pengaruh alkohol.

“Selain itu, pengendara yang melanggar batas kecepatan dan pemakaian lampu strobo,”jelasnya.

Anang memaparkan, sasaran operasi zebra kali ini adalah anak usia produktif dari usia 17 sampai 30 tahun. Sebelum dimulainya operasi Zebra Polisi akan mengirimkan surat pemberitahuan resmi kepada instansi pemerintah, sekolah-sekolah, club motor maupun organisasi masyarakat.

“Untuk target operasi zebra mulai dari jalan Wonosari, hutan Bunder sampai dengan Siyono dan Alun-alun,”tandasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.