Popnas 2019, Gunungkidul Kirim 4 Atlit Cabor Athletic

21

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–
Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) bakal digelar pada tanggal 16 sampai 25 November 2019.
Kementrian Olahraga Republik Indonesia menyelenggarakan pelaksanaan Popnas tersebut di Jakarta, dalam Popnas tersebut mempertandingkan 13 cabang olahraga (cabor) salah satunya Athletic.

Dalam ajang Popnas tersebut Kabupaten Gunungkidul mengirim sejumlah 4 orang Atlit yang bakal bertarung di cabor Athletic.

Kepala Seksi Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Iwan Yuliyanto menjelaskan bahwa, 4 orang Atlit pelajar yang mengikuti ajang Popnas tersebut yakni Muhammad Imam Baedowi dan Abdul Syukur dari
SMA 2 Playen.

“Dua Atlit lainnya yakni Khoirun Nikmah dari Mts Al Ianah Playen dan
Sekar Dinda Andrea dari SMP 2 Playen,”ujar Iwan, Jumat (08/11/2019).

Lebih lanjut Iwan membeberkan, selain Athletic sebenarnya ada Atlit Cabor lain yang dikirim seperti Bola Basket, Volly dan Sepak Bola. Namun menurutnya pemberangkatan cabor beregu tersebut menjadi hak preogratif DIY karena yang memberangkatkan DIY dan bukan Kabupaten.

“Kalau Athletic sudah pasti berangkat ke Popnas karena Athletic itu nomor perorangan,”ucapnya

Pada Minggu depan 4 Atlit yang sudah dipastikan berangkat ke Popnas tersebut bakal audensi dengan Bupati Gunungkidul untuk meminta restu dan motivasi. Karena cabor Athletic selalu menjadi andalan Gunungkidul dalam segala ajang, menurut Iwan target juara menjadi target yang sangat realistis.

“Atlit Gunungkidul khususnya Athletic tidak kalah dengan Kabupaten lain,”imbuhnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.