Gara-gara Beli HP Murah, Supri Masuk Bui

31

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Nasib naas menimpa Supriyanto (34) warga Desa Banaran, Kecamatan Playen, Supri menjadi terpidana dan harus masuk bui gara-gara membeli HP murah.

Rabu (13/11/2019) Supri menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Wonosari dengan agenda pembacaan putusan. Majelis Hakim PN Wonosari yang diketuai oleh Aria Veronica menjatuhkan vonis hukuman penjara selama 10 bulan.

Diketahui sebelumnya Supri menjadi tersangka setelah ditangkap oleh Polisi lantaran melakukan penjambretan. Setelah kasus tersebut dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Gunungkidul dan masuk ranah persidangan Supri didakwa dengan pasal berlapis.

Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nur Rahmat Sutrisno Supri dijerat dengan pasal 365 ayat 2 ke 1 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan Pasal 480 ke 1 KUHP tentang penggelapan.

Dalam persidangan terungkap bahwa pasal tentang curas tersebut ternyata tidak terbukti. Sehingga Surpi hanya dijerat dengan 1 pasal.

Juru bicara PN Wonosari Agung Budi Setiawan menjelaskan bahwa, mulanya pada bulan Juni 2019 lalu yang bersangkutan membeli sebuah HP di wilayah pasar Playen dengan harga 350 ribu. HP tersebut dibeli lantaran tergiur dengan harga murah yang ditawarkan orang tak dikenalnya, meskipun diketahui bahwa HP tersebut merupakan hasil curian.

“HP yang dibeli oleh Supri kemudian dijual kembali dengan harga 750 ribu,”kata Agung, Kamis (14/11/2019).(red/Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.