Ora Ngapusi Ora Korupsi, Slogan Cakades Giyarno Benahi Amburadul Desa Songbanyu

41

Girisubo,(suaragunungkidul.com)–Pemilihan Kepala Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo diprediksi akan memanas, pada penyampaian visi misi Selasa (19/11/2019) lalu kedua pendukung paslon bersitegang bahkan hampir adu fisik.

Calon Kepala Desa nomor urut 1 Giyarno saat penyampaian visi misinya memekikan slogan “Ora Ngapusi Ora Korupsi”. Jika diamanahi memimpin Desa Songbanyu kedepan Giyarno bakal membenahi seluruh program baik pemerintahan maupun pembangunan yang dia nilai saat ini masih amburadul.

Menurut Giyarno kegiatan Pemerintahan Desa mempunyai anggaran begitu besar yang berjumlah Miliaran, namun anehnya kondisi Desa Songbanyu saat ini jauh tertinggal dengan wilayah lain.

“Transparansi dana desa Songbanyu, seluruh elemen maayarakat akan diajak musyawarah. Saya tidak akan mengambil keputusan senengan,”ujar Giyarno, Jumat (22/11/2019).

Selain itu Giyarno juga memastikan jika dirinya terpikih maka, jalur transportasi antar dusun dapat dilalui dengan baik. Giyarno juga merasa malu lantaran wilayah Desa sebelah (Songbledeg) sama-sama mendapatkan anggaran dari pusat namun jalan diseluruh Padukuhan sudah dinilai baik.

“Usus buntu saja bisa dioperasi, apalagi jalan Sadeng yang katanya buntu, akan saya usahakan,”kata Giyarno.

Berbeda dengan Giyarno yang menyampaikan visi misi, Cakades nomor urut 2 yang juga petahana Junardi justru menanggapi visi misi dadi Cakades Giyarno. Junardi mengatakan pada program di tahu 2019 telah dilaksanakan berbagai program dengan seluruh perangkat desa.

“Kalau pada tahun 2017 pak giyar ini jadi juru bicara demo itu boleh, tapi ini pemerintahan sekali lagi. Pak kepolisian dan pak Tentara, masalah didesa songbanyu tidak perlu mencari warga kami. Tapi tolong saya ditangkap nanti dipenjara, tidak usah lari kemana-mana rumah saya digabugan,”kata Junardi.

Pada penyampaian visi misi lalu kedua pendukung sempat bersitegang, namun hal tersebut dapat diredam oleh aparat Kepolisian Polsek Girisubo dan Personil Koramil Rongkop.

(Redaksi/Songbanyu Online)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.