Gandeng LPK Bina Mulia, Tugiman Latih Generasi Muda UMKM

33

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–
Kolonel Inf Tugiman melakukan pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di beberapa Kecamatan di Gunungkidul. Pelatihan yang diprioritaskan untuk generasi muda tersebut guna mendukung upaya pemerintah daerah dalam menciptakan lapangam kerja.

Selain itu pelatihan tersebut bertujuan menumbuhkan kreativitas generasi muda dalam peningkatan ekonomi dan pengembangan pariwisata.

Perwira TNI yang bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Gunungkidul pada 2020 tersebut dalam melaksanakan kegiatan pelatihan bekerjasama dengan LPK Bina Mulia. Pelatihan tersebut dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Gunungkidul, yakni Kecamatan Tepus, Tanjungsari, Ngipar dan Kecamatan Wonosari.

“Generasi muda wajib memiliki berbagai ketrampilan yang bisa membuka lapangan kerja dan mengembangkan kreativitas,”ujar Tugiman, Sabtu (23/11/2019).

Tugiman mengatakan pelatihan tersebut meliputi, tata cara membatik, sablon dan pelatihan marketing digital. Nantinya pematihan tersebut diharapkan dapat memebekali generasi muda dalam kewirausahaan agar bisa mengikuti perkembangan.

“Menghasilkan produk unggulan yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar daerah serta permintaan pasar,”imbuhnya.(red/Tugiman Center)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.