Aniaya Istri Sendiri, Warga Kampung Dipenjara Setahun

54

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Isnanda Aditya Rohmatulloh warga Padukuhan Jambu, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen menerima vonis dari majelis hakim Pengadilan Negeri Wonosari, Selasa (26/11/2019). Isnanda yang saat ini menjadi terpidana harus menjalani hukuman penjara selama 1 tahun.

Sebelumnya yang bersangkutan melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada istrinya sendiri Nina Yusiani beberapa waktu lalu.

Manelis hakim yang dipimpin oleh Tri Joko menilai Isnanda secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 44 ayat 1 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Majelis menilai Isnanda bersikap jujur dan mengesali perbuatannya sehingga tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Gunungkidul Hany Ady Astuti
Wijayanti sama dengan putusan.

Sementara itu JPU Kejaksaan Negeri Hany Ady Astuti Wijayanti menjelaskan, KDRT yang dilakukan Isnanda kepada istrinya sudah berulangkali dilakukan. Selama berumah tangga dengan korban, terdakwa kerap cek cok dan menganiaya istrinya sendiri bahkan korban seringkali diinjak-injak.
Isnanda akhirnya dilaporkan oleh istrinya sendiri dan ditangkap oleh Polisi sebelum akhirnya kasus tersebut masuk ke ranah persidangan

“Penganiayaan tersebut dipicu saat terdakwa ingin pergi ke rumah temannya dan akhirnya cek cok kemudian berujung penganiayaan,”kata Hany.

Dari hasil putusan tersebut baik pihak terdakwa dan penuntut umum menerima putusan dari majelis hakim PN Wonosari.

(Fajar R).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.