Dinda Bestari Terbalik, 2 Nelayan Hilang Di Pantai Watu Lumbung

103

Girisubo,(suaragunungkidul.com)–Sebuah Kapal bernama Dinda Bestari terbalik setelah dihantam gelombamg ombak di wilayah timur pantai Watu Lumbung, Desa Balong Kecamatan Girisubo, Selasa (26/11/2019). Akibat kecelakaan laut tersebut 2 orang nelayan dinyatakan hilang tenggelam.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 11.30 WIB saat Gustaji (50) warga Malang, Jawa Timur, Pujiono (40) dan Deni Setiawan warga Padukuhan Nglaban, Desa Jepitu Kecamatan Girisubo beraktifitas melaut dengan menabur jaring. Namun saat sampai tengah laut kapal yanh ditumpanginya terhantam ombak sebanyak 3 kali.

“Perahu yang ditumpangi ketiga orang tersebut terbalik dan para korban terpental ke dalam air. Ketiganya berusaha berenang menepi namun terombang ambing ombak,”kata Salah satu Anggota Tim Sar Satlinmas Wilayah 1 Muji Wiyono.

Dia menjelaskan, 1 korban bernama Gustaji berhasil berenang meraih perahu yang terbalik dan mencoba bertahan diatas perahu. Sementara Pujiyono memegang Deni Setiawan yang tak lain adalah anaknya sendiri. Kedua korban terombang ambing tidak kuat berenang.

“Kedua korban akhirnya tenggelam menurut keterangan Saksi Pahit (33) warga Desa Balong, Kecamatan Girisubo,”imbuhnya.

Mendapatkan laporan tersebut Tim Sar yang dipimpin oleh Sunu Handoko menerjunkan 6 personil SAR dengan 2 perahu jukung. Tim Sar melakukan penyisiran di tempat kapal tenggelam untuk melakukan proses pencarian.

Dari hasil operasi ditemukan kapal terbalik dan sebuah tas yg di duga milik korban. Proses pencarian kedua korban dibantu beberapa perahu nelayan di seputaran lokasi kejadian, namun pencarian tersebut belum membuahkan hasil. Sementara kapal nelayan dapat dievakuasi dan mendarat di pantai Nampu.

“Dua korban yang masih hilang kita lakukan pencarian,”imbuhnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.