Adakan Sosialisasi Persiapan Perubahan Musim, KSB Pilangrejo Bakal Tangani Bencana Wilayah Nglipar

32

Nglipar,(saragunungkidul.com)–Kampung Siaga Bencana (KSB) Marga Jaya Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar melaksanakan persiapan kesiapsiagaan bencana skala lokal desa, Jumat (29/11/2019). Kegiatan yang dilakukan KSB tersebut untuk persiapan menghadapi musim hujan yang sebentar lagi tiba.

Kegiatan yang dilaksanakan di taman Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar tersebut dihadiri oleh Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Forkominca Nglipar, KSB DIY dan Tagana Gunungkidul.

Ketua KSB Marga Jaya Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar Isupawardi menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut membahas tentang kesiapsiagaan menghadapi pergantian musim kemarau ke musim hujan. Desa Pilangrejo sebagai diharapkan menjadi garda terdepan dalam penanganan bencana alam di wilayah Kecamatan Nglipar.

“Walaupun kami di wilayah Desa Pilangrejo tapi mengampu wilayah Desa Se Kecamatan Nglipar,”ujarnya.

Sementara itu salah satu personil Tagana Kabupaten Gunungkidul Ginting mengatakan, berharap agenda tersebut menjadi agenda yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Diharapkan nantinya dapat berkontribusi dalam membantu dalam kegiatan kebencanaan.

“Dengan adanya dukungan dari Pemerintah setempat menjadi lebih semangat dan tentunya KSB yang ada di wilayah Pilangrejo. Dukungan dari pihak Desa dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peningkatan kapasitas SDM,”jelasnya.

( Wahyu )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.