Prambanan Borobudur Bakal Dikembangan Jadi Wisata Internasional, Bagaimana Nasib Pariwisata Gunungkidul?

94

Wonosari,(suaragunungkidul.com)– Prambanan dan Borobudur bakal dikembangkan menjadi destinasi wisata kelas Internasional. Dua candi besar tersebut bakal mendapatkan suntikan dana Triliyunan dari Pemerintah Pusat untuk mengembangkan pariwisata tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Drajad Ruswandono. Walaupun tak menjelaskan secara rinci bentuk pengembangan tersebut Drajad menjelaskan pengembangan destinasi wisata internasional tersebut tidak akan menurunkan kunjungan pariwisata di Gunungkidul.

“Saya yakin seyakin-yakinnya, tamu kita ini sangat nyata. Jika sudah ada akses misalnya Prambanan-Gading dan Jalur Lintas Selatan ada masa depan yang sangat luar biasa,”kata Drajad, Kamis (05/12/2019).

Dia menambahkan, perlu disampaikan kepada masyarakat Gunungkidul agar mereka lebih semangat karena pengembangan destinasi Internasional tersebut menjadi peluang yang sangat baik. Apalagi menurut Drajad, jika nanti JJLS sudah terkoneksi dengan bandara Yogyakarta Internasional Air Port di Kulonprogo maka akan menjadi destinasi wisata lebih dasyat.

“Pariwisata ini menjadi visi misi Bupati, Kualitas masyarakat pelaku wisata harus ditingkatkan sehingga pariwisata di tahun 2021 dapat mewujudkan ekonomi dan usaha yang semakin meningkat,”katanya

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.