Dapat Bantuan Dari Kemensos, Pembangunan Talud Di Bleberan Diharapkan Mempertahankan Gotong-Royong

261

Playen,(suaragunungkidul.com)-Kementrian Sosial Republik Indonesia meresmikan pembangunan talud dan pelebaran jalan di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Sabtu (07/12/2019). Pembangunan talud tersebut merupakan  bantuan dari pemerintah pusat dimana Desa Bleberan adalah satu-satunya desa  di Gunungkidul yang mendapatkan bantuan tersebut.

Salah satu pejabat Kemensos RI Raihan Anshari mengatakan bahwa, bantuan pembangunan talud tersebut menyedot anggaran senilai Rp 150 juta. Dari nilai anggaran tersebut masyarakat dapat menyelesaikan pembangunan talud sepanjang 160 meter.

“Desa Bleberan adalah satu-satunya desa yang mendapatkan bantuan pembangunan tersebut dari Kemensos,”ujar Raihan dalam sambutannya dihadiri oleh Dinas Sosial, Kabupaten, DIY dan pejabat instansi terkait, Minggu (08/12/2019).

Sementara itu ketua foto keserasian sosial Desa Bleberan, Kecamatan Playen Dwi mengatakan, pembangunan talud tersebut dapat mendongkrak pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan gotong-royong. Selain pembangunan talud terdapat pelebaran jalan yang semula 5 meter diperlebar menjadi 7 meter oleh masyarakat setempat.

” Harapan kedepan agar bisa menjadi desa percontohan bagi desa-desa yang lain, mempertahankan kegotong-royongan masyarakat,”imbuhnya.

(Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.