PHRI : Bisnis Pariwisata Itu Hanya Citra Saja Yang Dipertahankan

71

Wonosari,(suaragunungkidul)–Gunungkidul mempunyai segudang destinasi wisata yang sangat menarik dan beragam. Potensi Sumber Daya Alam (SDA) khususnya pariwisata dalam pelayanan kepada wisatawan seyogyanya harus dipertahankan untuk menjaga citra positif.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Hotel Dan Resto Indonesia (PHRI) Kabupaten Gunungkidul Sunyoto. Dia mengatakan bahwa, bisnis pariwisata itu yang terpenting adalah mempertahankan citra baik kepada para pengunjung.

“Kalau sudah tidak aman jangan harap mau berkunjung, kalau sudah tidak bersih jangan harap mau jajan,”ujar Sunyoto saat kegiatan Temu Wicara dengan pelaku wisata beberapa waktu lalu, Selasa (10/12/2019).

Dia menegaskan bahwa, sebetulnya tidaklah sulit untuk melakukan hal tersebut tergantung pada niat dalam berbuat ikhlas untuk melayani wisatawan, sehingga dapat menciptakan Gunungkidul wisatanya baik dan bertahan lama.

“Kalau tukang parkirnya tidak ramah jangan segan-segan diingatkan,
kalau ada yang buang sampah sembarangan diingatkan karena itu akan berdampak pada pedagang lain,”imbuhnya.

Sunyoto mengajak kepada para pelaku wisata, dengan adanya media sosial saat ini begitu masif untuk memanfaatkan supaya menarik wisatawan.

“Mari sama-sama kita kedepan menjaga saling mengingatkan. Kami sangat berharap kunjungan wisata Gunungkidul semakin meningkat,”tandasnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.