KPP Pratama Wonosari Ngaku Berat, Akhir Tahun Hanya Mampu Raih Target Pajak 72 Persen

102

Wonosari,(suaragunungkidul.com)–Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari menjelang akhir tahun di 2019 hanya mampu meraih target pajak sejumlah 72,5 persen. Untuk mencapai target yang ditentukan 100 persen yang tinggal menghitung hari, pihak KPP Pratama mengaku bahwa target tersebut dirasa sangat berat untuk terpenuhi.

Dijelaskan oleh Kepala Seksi Ekstensifikasi Rahmad Abidin bahwa, tahun 2019 KPP Pratama Wonosari mendapat target pendapatan pajak yang diperoleh dari Wajib Pajak (WP) Gunungkidul sejumlah Rp 212,2 miliar. Dari jumlah tersebut hingga saat ini KPP Pratama Wonosari hanya mampu meraih pajak sejumlah Rp 153,8 miliar atau 72,5 persen.

“Secara Nasional belum tercapai, mungkin secara realistis berat. Tapi segala kemungkinan bisa terjadi karena masih 3 Minggu,”ujar Rahmad ditemui di Kantornya, Jumat (13/12/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, belum tercapainya target tersebut karena disebabkan beberapa kendala, salah satunya yakni kesadaran dan kepatuhan WP belum seperti yang diharapkan. Selain itu para WP juga mayoritas belum mengetahui tentang sistem perpajakan.

“Saat ini total WP yang ada di Kabupaten Gunungkidul sejumlah 71 ribu,”katanya.

Untuk membantu WP pihak KPP Pratama Wonosari membuka layanan untuk billing. Para wajib pajak dapat mengirimkan SMS ke nomor yang sudah ditentukan untuk membantu akses informasi billing.

“Prinsipnya pajak itu menghitung sendiri dan membayar sendiri. WP memang seharusnya tahu tentang sistem perpajakan,”tandasnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.