Ratusan Balita Di Gunungkidul Mendapatkan Bantuan Dari Kemensos RI

70

Wonosari,(suaragunungkidul)–Ratusan balita di Kabupaten Gunungkidul menerima bantuan secara simbolis dari Kementrian Republik Indonesia, Jumat (14/13/2019). Bantuan Program Rehabilitasi Sosial Anak (Progresa) tahum 2019 tersebut diberikan kepada sejumlah 908 anak balita yang 12 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang ada di wilayah Gunungkidul.

Panitia penyelenggara sekaligus anggota Forum Komunikasi Daerah Tama Aanak Sejahtera kabupaten Gunungkidul Hari mengatakan bahwa,
pemanfaatan bantuan rehabilitasi sosial anak tersebut untuk memberikan dukungan bagi anak dalam pemenuhan gizi dan penguatan kapasitas anak. Selain itu penguatan kapasitas keluarga dan terapi untuk mengoptimalkan fungsi fisik, mental spiritual dan psikologis pada anak.

“Adapun bantuan Progresa yang diterima senilai Rp.1.000.000 per anak dan itu diwujudkan dengan pemenuhan makanan yang bergizi,”kata Hari ditemui di komplek Balai Desa Kepek, Kecamatan Wonosari seusai melaksanakan acara.

Sementara itu Kasubid Pelayanan Anak Balita Kemensos RI Puti Khairida Anwar berharap, kepada semua orang tua agar mendidik, menjaga serta mengasuh anak dengan penuh kasih sayang. Kesabaran dalam menghadapi tumbuh anak sangatlah diperlukan. Selain itu menurut Puti, pendampingan serta kedekatan orangtua menjadi kekuatan tersendiri dan mampu menjadikan pribadi yang terbentuk serta kuat.

“Jangan pernah membentak,mencubit apalagi sampai berlaku kasar terhadap anak yang nakal dan bandel sekalipun,”katanya.

Tindakan tersebut menurutnya dapat menjadikan mental anak down dan cenderung tidak berkembang. Sehingga dengan demikian pendampingan terbaik bagi anak harus mampu memberikan ketenangan jiwa yang sesungguhnya.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan anak dan orang tuanya. Sementara itu kegiatan tersebut juga dihadiri instansi terkait baik Forkominca dan Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul.

(Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.