Generasi Muda Diajak Anggota TNI Menggeliatkan Ekonomi Di Gunungkidul Melalui Pelatihan Sablon

80

Playen,(suaragunungkidul.com)–Sekitar 80 orang generasi milenial di Kecamatan Playen bakal mengikuti pelatihan Batik dan Sablon. Pelatihan tersebut bakal diselenggarakan oleh Tugiman Centre dengan inisiator Kolonel Inf Dr Tugiman SH, M.Si bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Ketrampilan (LPK) Bina Mulia.

Ketua Panitia penyelenggara acara tersebut Purwanto, mengatakan bahwa latihan akan diikuti oleh sekitar 50 orang generasi muda (kaum milenial), dan selebihnya warga masyarakat umum yang tergabung dalam Tugiman Centre Kecamatan Playen.

“Kegiatan ini akan kami dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Desember 2019, bertempat di Desa Banaran, Kecamatan Playen,”ujar Purwanto, Jumat (20/12/2019).

Sementara itu Kolonel Inf Dr Tugiman, SH.M.Si ditemui terpisah menyampaikan bahwa, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan ketrampilan dan pemberdayaan generasi Muda. Hal tersebut dilakukan agar mereka mampu berkreasi dan berinovasi dalam menciptaan lapangan kerja. Selain itu kaum milenial diharapkan turut serta berperan aktiv menggeliatkan perekonomian masyarakat khususnya di Gunungkidul.

“Anak muda harus berkiprah dan berkreasi sebagai salah satu ujung tombak peningkatan ekonomi masyarakat,”kata anggota TNI yang menjabat sebagai Dosen Universitas Pasundan tersebut.

Sosok yang saat ini hangat diperbincangkan masyarakat berlatar belakang militer ini bakal didorong untuk maju menjadi Bupati Gunungkidul pada Pilkada 2020 mendatang. Menurut Tugiman generasi muda adalah pilar utama kemajuan suatu daerah, sehingga harus menjadi prioritas dan dipersiapkan dengan Sumber Daya Manusia yang berkualitas terampil. Mereka diharapkan mampu berkiprah dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat terutama pada bidang ekonomi kreatif dan UMKM.(wawan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.