Mengatasi Anemia, MTsN 5 Gunungkidul Gelar Minum Tablet Penambah Darah Bersama

48

Ngawen,(suaragunungkidul.com)– Perempuan memiliki potensi terkena anemia. Untuk mencegah anemia pada siswinya, MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) yang berada di Kecamatan Ngawen bekerjasama dengan UPT Puskesmas Ngawen II memprogramkan minum bersama tablet penambah darah, Jum’at (20/12/2019). Seluruh siswa putr, guru dan karyawan perempuan minum tablet tambah darah di halaman depan madrasah.

Program ini telah diiniasi oleh Tim UKS Madsalim GK Kecamatan Ngawen sejak awal tahun lalu, menurutnya program pencegahan anemia dapat berjalan dengan baik.

“Saat ini mendapat respons dari pihak puskesmas, sehingga program pencegahan anemia bisa berjalan,” tutur koordinator tim UKS, Emi Sulistyowati.

Sebelum minum bersama, ia memberikan penjelasan tentang pentingnya pencegahan anemia. Tablet penambah darah tersebut merupakan tablet salut gula yang mengandung zat besi dan asam folat. Selain itu tablet tersebut sesuatu yang penting dalam pembentukan hemoglobin ditubuh sehingga dapat membantu mengatasi anemia pada anak dalam masa pertumbuhan setelah mengalami menstruasi.

“Ke depan, tim UKS berencana untuk konsisten menjalankan program ini tentunya dengan kerjasama sejumlah pihak,”imbuhnya

(Wawan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.