Berwisata Ke Gunungkidul Kini Bisa Beli Tiket Lewat Online

75

Karangmojo,(suaragunungkidul.com)–Wisatawan yang ingin berkunjung ke Gunungkidul kini dapat membeli tiket secara online. Pembelian secara online tersebut dapat diakses melalui E Ticketing dimana para wisatawan bisa membukanya melalui website E Ticketing.wisata.gunungkidul.

Pelayanan tiket online tersebut bakal diuji cobakan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mulai tanggal 1 Januari 2020.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul Kelik Yuniantoro bahwa, model penerapan E ticketing tersebut adalah pola manual ke elektronik dimana sistem penjualan tiket dilakukan secara online. Setelah membeli secara online, karcis pembelian tersebut terdapat semacam barcode untuk cek otentifikasi.

“Kita terapkan jual beli lewat website mulai tanggal 1 Januari 2020 medatang,”kata Kelik saat Jumpa Pers di salah satu rumah makan di Kecamatan Karangmojo dengan Forkominda Gunungkidul dan awak media, Senin (23/12/2019).

Uji coba E ticketing tersebut belum diterapkan saat musim liburan karena dikhawatirkan mengganggu wisatawan.
Kelik memaparkan bahwa, pihaknya mencari titik yang paling padat dilewati wiasatawan untuk berwisata. E ticketing tersebut pertama kali bakal diterapkan di Tempat Pemungutan Retribusi pantai Baron.

“Supaya nanti tempat yang lain (TPR) lebih mudah,”kata Kelik.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.