PAN Bertemu Mayor Sunaryanta, Bagaimana Nasib Immawan Wahyudi?

172

Nglipar,(suaragunungkidul.com)–Tim penjaringan Calon Bupati Gunungkidul pada Pilkada 2020 dari PAN bertemu dengan Mayor Sunaryanta, Minggu (22/12/2019). Komunikasi politik tersebut berlangsung di Kwarasan, Desa Kedungkeris, Kecamatan Nglipar yang merupakan kediaman Mayor Sunaryanta. Kesimpulan dalam pertemun tersebut adalah terkait langkah politik anggota TNI itu yang berkeinginan maju sebagai Calon Bupati Gunungkidul.

Lantas bagaimana nasib Incumbent Wakil Bupati Immawan Wahyudi yang juga menjadi kandidat kuat Calon Bupati? Diketahui pada Pilkada 2015 lalu Immawan diusung oleh beberapa Partai salah satunya adalah PAN.

Ketua Panitia penjaringan Pilkada Gunungkidul 2020 dari PAN Supriyana mengatakan, selain berkomunikasi dengan Mayor Sunaryanta Tim telah melakukan komunikasi dengan Immawan Wahyudi. PAN mengakui bahwa Immawan adalah Incumbent dimana wacana mengusungnya untuk menjadi Calon Bupati adalah sesuatu hal yang mungkin terjadi. Namun saat ini, diakui Supriyana bahwa posisi tim memberikan perlakuan yang sama kepada para kandidat.

“PAN belum memutuskan mengusulkan siapapun atau menjatuhkan nama kepada siapapun. Pada prinsipnya kami terbuka kepada semua calon,”ujar Supriyana, Senin (23/12/2019).

Dari hasil komunikasi dengan Mayor Sunaryanta didapat kesimpulan bahwa, tim penjaringan PAN telah memahami langkah-langkah Mayor Sunaryanta yang menginginkan koalisi besar. Sementara itu lanjut Supriyana bahwa, Mayor Sunaryanta juga memahami proses mekanisme partai di DPD PAN Gunungkidul.

“Komunikasi yang kami jaring kita telaah dengan tim dan kami laporkan DPD. Kemudian DPD akan memutuskan, setelah itu akan diusulkan melalui DPD ke DPP,”imbuhnya.

Sementara itu ketika ditanya arah koalisi dengan partai lain di Gunungkidul Supriyana memaparkan, PAN telah melakukan komunikasi politik baik formal maupun non formal. Pada komunikasi formal PAN pada akhir Desember 2019 akan mendatangi kantor DPD Partai Golkar.

“Komunikasi non formal juga sudah kami lakukan dengan PKB, PKS dan Gerindra,”tandasnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.