Pemecahan Rekor Muri Nasi Kenduri Diwarnai Hujan Lebat

68

Playen,(suaragunungkidul.com)–Sejumlah ribuan nasi kenduri disajikan dalam acara pemecahan rekor Musium Indonesia (Muri) di Balai Padukuhan Sawahan 1, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Jumat (27/12/2019). Walaupun sempat diguyur hujan namun acara pemecahan rekor Muri tersebut tetap dihadiri oleh ribuan masyarakat Bleberan.

Dalam pemecahan rekor Muri dihadiri oleh perwakilan yaini Muri Ariyani Siregar, Aryani mencatat nasi kenduri yang ditaruh dalam sarang sejumlah 2.279. sebelum meyerahkan penghargaan tersebut mengungkapkan, penyajian nasi kenduri ini baru pertama kali di Indonesia.

“Awalnya panita mengusulkan sejumah 2.000 porsi. Setelah kami verifikasi terdapat 2.279 porsi nasi kenduri dalam sarangan rekor ini kami catat yang ke 9.391 sekaligus masuk dalam rekor dunia,” katanya.

Bupati Gunungkidul Badingah yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan pemecahan rekor Muri sajian nasi kenduri. Menurut Badingah kegiatan yang dilaksanakan secara swadaya masyarakat tersebut mengharumkan nama Gunungkidul.

“Secara swadaya masyarakat rela mengeluarkan tenaga dan biaya demi suksesnya kegiatan ini,”imbuhnya.

Menurut ketua panitia Ikatan Keluarga Sawahan Tri Hartanto, Ide pemecahan rekor Muri telah diputuskan masyarakat setempat padabulan Oktober lalu. Sehingga setelah ada keputusan, panitia langsung melakukan audensi dengan pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Selain nguri-uri budaya jawa kegiatan ini diharapkan dapat memberi semangat kepada anak muda,”katanya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.