Tutup Rangkaian Milad Ke 13 Tahun, UPK PPM Satu Hati Baksos Sunatan Masal

30

Playen,(suaragunungkidul.com)–
Rangkaian pelaksanaan milad Ke 13 tahun Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Pengelola Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Satu Hati Kecamatan Playen ditutup dengan kegiatan bakti sosial pada Sabtu (28/12/2019). Bakti sosial tersebut dikemas dalam kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan di Kantor UPK.

Ketua BPP PPM Satu Hati Kecamatan Playen, Pratiwi menyampaikan bahwa kegiatan sunatan massal kali didanai dari alokasi surplus UPK. Selain itu dana sosial ditambah dengan dana operasional kegiatan UPK.

“Tahun ini dana sosial kami berjumlah Rp.260.100.000, digunakan untuk kegiatan sunatan massal, pembuatan jamban sehat, penguatan modal usaha ekonomi produktif, bantuan lansia, bantuan defabel, dan peralatan usaha rumah tangga miskin yang dibagi di 13 Desa Se Kecamatan Playen,”ujar Pratiwi, Minggu (29/12/2019.

Manajer UPK PPM Satu Hati Kecamatan Playen, Agus Dany menyampaikan laporannya yakni, sunatan massal tersebut diikuti oleh sejumlah 60 anak yangtersebar di 13 Desa.

“Sunatan massal ini mengambil tema “Membentuk Generasi Tangguh dan
Berakhlak Mulia”. Selain gratis, para peserta sunatan masal mendapatkan fasilitas uang saku, tas, peralatan sekolah, sarung,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindunhan Anak Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPMD) Sudjoko
mengapresiasi atas terlaksananha kegiatan UPK PPM Satu Hati Kecamatan Playen. Sudjoko memilai kegiatan tersebut sangat kreatif dan langsung menyasar masyarakat miskin.

“UPK Satu Hati Kecamatan Playen termasuk UPK yang paling sehat se-Kabupaten Gunungkidul, baik dalam kegiatan maupun pengelolaan keuangannya,”kata Sudjoko.

Lenjut Sudjoko, dalam pemberdayaan ekonomi dan kegiatan sosial ditingkat Kecamatan, UPK Satu Hati Kecamatan Playen sangat tepat dan cepat dalam menyediakan permodalan. Selain permodalan tanpa agunan bagi masyarakat bawah.

“Kegiatan UPK Playen sangat membantu masyarakat ekonomi lemah dan pemerintah sangat mendukung inovasi kegiatan yang berpihak pada masyarakat kecil,”tandasnya.

(Fajar R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.